Jumat, 02 September 2011

Review Game Resident Evil 5



Perubahan dalam permainan bisa menjadi proses yang cukup rumit. Resident Evil 5 adalah sekuel terbaru dari Capcom membuat kasus yang sama dari "perubahan" seperti yang disebutkan di atas, sebagai rangkaian Resident Evil, Resident Evil5 pengembang untuk menciptakan permainan berikutnya-gen yang berbeda dari sebelumnya. Permainan ini dapat dikatakan sebagai Resident Evil yang pertama kali masuk ke "next-gen". Dengan berbagai penyempurnaan dari seri-seri yang sebelumnya, Resident Evil 5 ini cukup sukses saat diluncurkan pada console sekitar enam bulan yang lalu. Yang menjadi pertanyaan apakah Resident Evil 5 versi PC ini akan dapat menyamai kesuksesan versi consolenya?

Dan yang lebih baik lagi, dengan menggunakan mouse dan keyboard laser yang keluar dari senjata kita akan digantikan dengan crossair. Dalam Resident Evil 5 ini kita akan berperan sebagai Chris Redfield. Storyline dalam Resident Evil 5 ini tidak begitu berbeda dengan Resident Evil seri-seri sebelumnya, akan tetapi hal tidak membuat storyline dalam Resident Evil 5 ini tidak menarik. Ditambahkan dengan beberapa intrik dan kejutan-kejutan yang muncul di akhir cerita membuat storyline dalam Resident Evil 5 ini menarik.

Gameplay dalam Resident Evil 5 ini dapat dikatakan merupakan penyempurnaan dari RE 4. Salah satu hal yang menarik dalam Resident Evil 5 ini adalah keberadaan Sheva yang membantu kita. AI dalam game ini juga cukup baik. Sheva dapat menyerang musuh yang sedang mengancam kita sekaligus dapat mengambil item-item yang tersembunyi. Yang membedakan Resident Evil 5 dengan pendahulunya antara lain adalah saat kita akan mengganti senjata maupun menggunakan item. Selain itu, sistem save dalam Resident Evil 5 ini menggunakan sistem auto save, yang akan langsung mensave permainan kita begitu kita mencapai checkpoint.
Musuh-musuh yang terdapat dalam Resident Evil 5 ini juga semakin pandai, sama seperti dalam RE 4, mereka juga dapat memanjat, memecahkan kaca maupun mendobrak pintu. Selain itu dalam Resident Evil 5 ini juga diperkenalkan musuh baru yang disebut dengan “Majini”. 

Semua senjata – senjata tersebut juga dapat di upgrade dengan menggunakan sistem upgrade yang ditawarkan setiap kali kita akan meload permainan kita. Semua hal yang membuat gameplay dalam RE 4 ditampilkan lagi di dalam Resident Evil 5, bahkan disempurnakan lebih jauh oleh Capcom, membuat gameplay dalam Resident Evil 5 ini semakin menarik dibandingkan seri sebelumnya. Grafis dalam Resident Evil 5 ini benar-benar dapat dikatakan sangat indah. Wajah para karakter dalam Resident Evil 5 ini digambarkan dengan cukup indah, baik dalam in-game maupun di dalam cutscene. Menurut Info yang didapat, Resident Evil 5 ini akan mendukung teknologi 3D Vision dari Nvidia. Sama seperti di seri – seri sebelumnya, audio dalam Resident Evil 5 ini cukup mengagumkan. Begitu juga dengan musik-musik yang ada dalam Resident Evil 5. Dalam Resident Evil 5 ini, musiknya digarap oleh Kota Suzuki, yang merupakan composer dalam game Onimusha 3 dan juga Devil May Cry 4.

Resident Evil 5 ini dapat ditamatkan dalam waktu sekitar 15 jam. Akan tetapi, setelah menamatkannya, kita masih dapat mengulangi dengan tingkat difficulty yang lebih sulit dengan semua item yang sudah kita dapatkan. Selain itu masih ada mini games yang seru untuk kita mainkan.

Minimum System Requirements:
-OS: Windows XP SP/Vista with latest Service Pack
-Processor: Intel(R) Pentium(R) D processor or higher or AMD Athlon(TM) 64 X2 or higher
-Memory: 512MB for XP and 1GB for Vista
-Hard Drive: 8 GB Free
-Video Memory: DirectX(R)9.0c/Shader3.0 compatible with at least 256MB of video RAM
*NVIDIA(R) GeForce(R) 6800 series or higher
*ATI Radeon(TM) HD 2400 Pro or higher
-Sound Card: DirectX Compatible
-DirectX: 9.0c
- DVD-ROM Drive: DVD9 compatible Drive
- Monitor: 800x600 (SVGA) or higher
-Input Devices: Mouse & Keyboard or Xbox 360(R) Controller for Windows(R)
-Internet: Broadband Internet connection is required for online play.

Recommended System Requirements:
-OS: Windows XP SP/Vista with latest Service Pack
-Processor: Intel(R) Core(TM)2 Quad processor or higher or AMD Phenom(TM) X4 or higher
-Memory: 1GB for XP and 2GB for Vista
-Hard Drive: 8 GB Free
-Video Memory: DirectX(R)9.0c/Shader3.0 compatible with at least 512MB of video RAM
*NVIDIA(R) GeForce(R) 9800 series or higher
*ATI Radeon(TM) HD 4800 Pro or higher
-Sound Card: DirectX Compatible
-DirectX: 9.0c
- DVD-ROM Drive: DVD9 compatible Drive - Monitor: 1280×720 or higher
-Input Devices: Mouse & Keyboard or Xbox 360(R) Controller for Windows(R)
-Internet: Broadband Internet connection is required for online play.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger